Sunday, April 29, 2012

Antrian Di Kasir Carrefour Maksimal 2 Pelanggan?

Antrian Di Carrefour
Antrian Di Kasir Carrefour
"Hmmm, janji Carrefour di brosur bahwa antrian di kasir max 2 customer rasanya harus ditinjau ulang". demikian status seorang teman saya di Facebook. Dia mengalami antrian panjang sewaktu akan membayar di kasir Carrefour Cempaka Mas Jakarta, hari ini. Ini serupa dengan yang saya alami Jumat malam, 27 April '12 kemarin di Carrefour Blok M Square, Jakarta Selatan. Di sana memang ada tulisan: "......kami buka tambahan kasir jika lebih dari 2 pelanggan di depan Anda." Tetapi meskipun antrian di kasir sudah begitu panjang, Carrefour tidak membuka kasir tambahan, seperti dapat anda lihat pada foto ini.

Ternyata bukan hanya saya dan teman saya yang mengalami hal ini. Seorang pelanggan Carrefour Duta Merlin Jakarta juga menulis di Facebook tgl 2 Februari 2012 : "Slogan CF " ... buka tambahan kasir jika ada lebih dari 2 pelanggan di depan ..." , ternyata cuma basa basi sj. Terbukti hr ini di CF Duta Merlin jam 1100 hrs antri LEBIH DARI 40 MENIT. Petugas CF hanya bs bilang, kalau kasir lain masuk siang. Lbh baik slogan tab dihapuskan sj."
Seorang pelanggan Carrefour Cikarang juga mengeluhkan hal serupa melalui Tweeter:
@Carrefour_ID tapi kok di carrefour cikarang, di depan pelanggan lebih dr 9 pengantri, tapi kok gk di buka2 kasir tambahan nya?
Seorang pelanggan Carrefour Mall ITC Surabaya bahkan menuliskan keluhannya pada Surat Pembaca Kompas tanggal 27 Maret 2011: "...Saya sempat kagum dengan tulisan/pengumuman yang tertulis "Komitmen kami antrian kasir maksimal 2, kami buka tambahan kasir jika lebih dari 2 pelanggan di depan Anda". Tapi ternyata hal itu hanya sekedar tulisan alias tidak ada realisasinya......".
Kalau antrian terjadi di Gerbang TOL Jasa Marga, kita bisa berharap pada Pak Dahlan Iskan. Tetapi untuk antrian di kasir Carrefour, mana mungkin Pak Dahlan Iskan datang beraksi melempar kursi-kursi? Ini selain karena Carrefour bukan BUMN, kasir-kasir Carrefour memang tidak duduk di kursi.
Apakah Anda pernah mengalami kejadian yang serupa di Carrefour atau di pasar swalayan lainnya?

No comments:

Post a Comment

You can use HTML tags.