Sunday, August 9, 2015

KAHA, I want my 75 minutes back!

Di blog ini saya pernah menulis posting "Bank Mandiri, I want my 15 minutes back" .  Tulisan itu mengenai Call Center Bank Mandiri (14000) yang bertele-tele dan pada akhirnya malah tidak membantu sama sekali. Hal yang hampir serupa saya alami beberapa hari yang lalu di KAHA. Selama ini, KAHA saya anggap penyedia layanan reservasi hotel yang bisa diandalkan. Saya sering memakai layanan KAHA untuk memesan Hotel, antara lain di Surabaya, Palembang, Pontianak, Banjarmasin dan kota-kota lain yang saya kunjungi.. Namun kejadian di Semarang beberapa hari lalu sungguh membuat saya kecewa pada KAHA..
Hari itu, sekitar jam 5 sore saya menelpon KAHA (02129295300) untuk reservasi Hotel Ibis Semarang.
Staf KAHA memberi saya nomor kode booking 018500345, dan  mengatakan akan mengirimkan SMS konfirmasi ke ponsel saya. Sayapun menunggu dengan harapan segera mendapat SMS konfirmasi dari KAHA.
Setelah menunggu setengah jam (17:30) dan tidak ada SMS konfirmasi, saya menelpon KAHA untuk menanyakannya. Staf KAHA mengatakan SMS konfirmasi akan segera dikirim dan meminta saya menunggu lagi.
Seperempat jam kemudian, (17:45)  saya menelpon KAHA lagi, karena belum ada SMS konfirmasi. Staf KAHA masih meminta saya menunggu lagi.
Setelah saya tunggu sampai setengah jam kemudian (jam 19:15), tetapi saya masih belum juga dapat SMS konfirmasi. Sayapun kembali menelpon KAHA. Sungguh di luar dugaan, Staf KAHA mengatakan, Hotel yang saya pesan tidak tersedia/penuh. 
Saya sungguh tidak menyangka akan mendapat jawaban seperti ini setelah menunggu lebih dari satu seperempat jam. Kalau  Hotel yang saya pesan tidak tersedia/penuh  mengapa setiap saya menelpon, KAHA meminta saya untuk terus menunggu? Mengapa tidak sedari tadi KAHA memberi tahu bahwa Hotel yang saya pesan tidak tersedia/penuh? KAHA sngguh tidak menghargai waktu saya dengan menyia-nyiakan waktu saya selama  satu seperempat jam hanya untuk memberitahukan bahwa  Hotel yang saya pesan tidak tersedia/penuh.
Kalau layanan KAHA seperti ini, saya ragu KAHA akan bertahan dengan makin banyaknya
penyedia layanan reservasi hotel di internet.

KAHA, I want my 75 minutes back!


No comments:

Post a Comment

You can use HTML tags.