Tuesday, June 2, 2009

Kini Anda Bisa Memesan Kursi Dan Membeli Tiket Garuda Melalui Internet?

"Kini Anda Bisa Memesan Kursi Dan Membeli Tiket Melalui Internet"‚ demikian iklan Garuda di media cetak beberapa hari lalu. Baru "kini"? Ya‚ sepertinya memang baru sekarang ini‚ karena beberapa minggu lalu saat akan membeli tiket‚ saya tidak menemukan adanya fasilitas ini. Waktu itu di web Garuda kita hanya bisa melihat jadwal‚ route dan harga tiket (Itupun bukan harga tiket yang up to date) Untuk mengtahui ketersediaan seat‚ harga tiket dan memesan tiket‚ kita masih harus menelpon Call Center. Jadi kalaupun Garuda mengatakan "kini....bisa Memesan Kursi Dan Membeli Tiket Melalui Internet"‚ dalam soal e-travel atau e-ticketing Garuda tertinggal dari perusahaan penerbangan lain. 

Lionair‚ Air Asia‚ Mandala‚ Batavia Air dan bahkan Adam Air (sebelum tutup) sudah sejak lama menyediakan fasilitas ini. Melalui Web Lionair‚ Air Asia‚ Mandala‚ Batavia Air dan Adam Air (waktu itu) kita bisa mengetahui jadwal‚ harga tiket‚ memilih penerbangan‚ memesan tiket dan bahkan membayar tiket sepenuhnya melalui internet (beberapa di antaranya sudah terhubung dengan web intetnet banking). Menariknya setahu saya penerbangan-penerbangan itu tidak mengiklankan diri sebagai e-travel seperti Garuda. Jadi mana yang lebih e-travel antara Garuda dengan Adam Air? 

Ooooppppsss... Mengapa saya menulis posting yang seolah meremehkan Garuda? Apa yang terjadi kalau Garuda tersinggung dan mengajukan tuntutan hukum? Akankah saya meringkuk di Rumah Tahanan seperti yang dialami Ibu Prita Mulyasari yang dituntut Rumah Sakit Omni?

No comments:

Post a Comment

You can use HTML tags.