Sunday, December 4, 2011

Kiat RSVP Bondan Winarno + Check and Recheck

"Sulitnya Mempraktekan Kiat RSVP Bondan Winarno" saya tulis di blog ini, Februari 2009. Bondan Winarno memberi resep menghadiri resepsi pernikahan dengan memplesetkan kata RSVP menjadi Rush in, Shake hand and Vanish Promptly. Kiat itu ditulis pada buku Seratus Kiat. Oktober lalu, saya mendapat undangan acara resepsi pernikahan di dua tempat pada jam yang sama. Dengan mempraktekan Kiat Rush in, Shake hand and Vanish Promptly yang dianjurkan Bondan Winarno, saya berhasil menghadiri ke dua acara tersebut.

Sekitar dua bulan ini saya banyak mendapat undangan acara walimah/resepsi pernikahan. Salah satunya bertempat di Klub Persada Halim Perdana Kusuma. Saya begitu yakin bahwa acara itu diselenggarakan hari ini, Minggu, 4 Desember '11, jam 11.00-13:00. Karena itu, jam 11:30 saya bersiap-siap menuju TKP. Sesampai di Jalan Halim Perdana Kusuma, saya agak heran, tidak tampak ada hiasan janur pintu gerbang seperti lazimnya acara pernikahan. Lebih mengherankan lagi, Satpam menghampiri saya dan bertanya ada keperluan apa? Setelah saya jawab, Satpam itu mengatakan, hari ini tidak ada acara resepsi di Klub Persada Halim Perdana Kusuma..... Setelah saya baca lagi di undangan, ternyata acaranya minggu depan, 11 Desember '11......

Sebelumnya saya pernah mengalami hal yang hampir serupa. Saya mendapat undangan dari teman kantor untuk menghadiri acara resepsi pernikahan di Gedung Aneka Tambang, pada suatu hari Minggu di tahun yang lalu. Saya juga yakin bahwa acara itu diselenggarakan hari Minggu, jam 11.00-13:00. Sewaktu tiba di Gedung Aneka Tambang, saya lihat sudah banyak sekali tamu yang datang. Sesuai kiat RSVP Bondan Winarno, setelah berhasil Rush in, saya ingin langsung Shake hand. Tetapi keinginan saya terhalang antrian panjang tamu-tamu yang juga ingin menyalami mempelai. Karena itu, saya memilih untuk mengambil makanan dulu sambil menunggu usainya antrian panjang itu. Setelah menikmati beberapa hidangan, saya bergabung dengan antrian untuk menyalami mempelai. Saya terkejut, ternyata baik mempelai maupun keluarganya tidak ada satupun yang saya kenal. Karena sudah terlanjur, saya teruskan saja menyalami mereka. Esok harinya, saya baca di undangan, acara resepsi memang di Gedung Aneka Tambang, tetapi pada hari Minggu jam 19:00-21:00, bukan jam 11.00-13:00.

Jadi ternyata Kiat RSVP Bondan Winarno perlu ditambah satu kiat lagi, yaitu Check and Recheck.

No comments:

Post a Comment

You can use HTML tags.