Monday, February 29, 2016

Transjakarta Minimalis Rasa Kopaja (Updated)

Saya merasa wajib meng update tulisan saya di blog ini yang berjudul "Transjakarta Minimalis Rasa Kopaja". Di tulisan itu, saya antara lain mengkritik tidak adanya petunjuk yang jelas mengenai jurusan/rute, dan tidak adanya petugas / kondektur dalam bus sedang warna biru muda - putih ex Kopaja ini. Itu saya tulis pada awal Januari 2016.
Saat ini hampir di semua bus ini sudah ada petugas / kondektur. Di samping itu, hampir semua bus sedang ini juga sudah dilengkapi petunjuk yang jelas mengenai jurusan/rute nya. Suatu perkembangan yang menggembirakan. Saya tidak tahu apakah kemajuan ini karena pihak Transjakarta membaca kritik saya di tulisan itu, atau karena kritikan pihak lain, atau karena pihak Transjakarta sadar sendiri.
Sejauh pengamatan saya, petugas bus-bus Transjakarta ex Kopaja ini cukup disiplin menjalankan tugasnya. Setiap kali bus akan memasuki halte, petugas menyebutkan nama halte untuk mengingatkan penumpang. Di setiap halte, petugas selalu melangkahkan kaki keluar bus, dan memastikan bahwa penumpang sudah keluar atau masuk bus. Meskipun di halte yang tidak ada penumpang turun /naik, petugas tetap melangkahkan kaki keluar bus. (Lihat foto di bawah).
Mudah mudahan kebiasaan baik ini terus dipertahankan.

No comments:

Post a Comment

You can use HTML tags.