Sunday, November 1, 2009

Dilarang Menyanyi Di Kamar Mandi

"Dan ibu-ibu meminta saya agar tidak menyanyi supaya suami mereka tidak berpikir yang bukan-bukan?"
"ya, kira-kira begitu Zus."
"Jadi selama ini ternyata para suami di sepanjang gang dibelakang rumah membayangkan tubuh saya tel......"

Begitulah sepotong dialog dalam Cerpen Seno Gumira Ajidarma "Dilarang Menyanyi Di Kamar Mandi". Dalam cerpen ini, Pak RT terpaksa melarang Sophie menyanyi di kamar mandi. Larangan itu dibuat atas desakan ibu-ibu yang resah karena suami-suami mereka selalu berimajinasi setiap mendengar Sophie menyanyi di kamar mandi.
Dengan alasan berbeda, Hugo Chavez, Presiden Venezuela mengimbau warganya untuk tidak menyanyi saat mandi. Alasannya: agar warga Venezuela mandi lebih cepat, sehingga air dan energi yang dihabiskan lebih sedikit.

"Some people sing in the shower, in the shower half an hour. No kids, three minutes is more than enough. I've counted, three minutes, and I don't stink," kata Chavez dalam rapat kabinet.

Venezuela sedang mengalami krisis air dan energi. Musim kering telah menyebabkan persediaan air untuk pembangkit listrik tenaga air jauh berkurang. Selain itu Venezuela juga sedang kekurangan investasi. Chaves sebelumnya sudah memerintahkan departemen dan istansi pemerintah memotong konsumsi listrik sampai 20 persen.

(gambar dari http://www.tempointeraktif.com/hg/oops/2009/10/26/brk,20091026-204478,id.html )

No comments:

Post a Comment

You can use HTML tags.