Hari itu, sekitar jam 5 sore saya menelpon KAHA (02129295300) untuk reservasi Hotel Ibis Semarang. Staf KAHA memberi saya nomor kode booking 018500345, dan mengatakan akan mengirimkan SMS konfirmasi ke ponsel saya. Sayapun menunggu dengan harapan segera mendapat SMS konfirmasi dari KAHA.
Setelah menunggu setengah jam (17:30) dan tidak ada SMS konfirmasi, saya menelpon KAHA untuk menanyakannya. Staf KAHA mengatakan SMS konfirmasi akan segera dikirim dan meminta saya menunggu lagi.
Seperempat jam kemudian, (17:45) saya menelpon KAHA lagi, karena belum ada SMS konfirmasi. Staf KAHA masih meminta saya menunggu lagi.
Setelah saya tunggu sampai setengah jam kemudian (jam 19:15), tetapi saya masih belum juga dapat SMS konfirmasi. Sayapun kembali menelpon KAHA. Sungguh di luar dugaan, Staf KAHA mengatakan, Hotel yang saya pesan tidak tersedia/penuh.
Saya sungguh tidak menyangka akan mendapat jawaban seperti ini setelah menunggu lebih dari satu seperempat jam. Kalau Hotel yang saya pesan tidak tersedia/penuh mengapa setiap saya menelpon, KAHA meminta saya untuk terus menunggu? Mengapa tidak sedari tadi KAHA memberi tahu bahwa Hotel yang saya pesan tidak tersedia/penuh? KAHA sngguh tidak menghargai waktu saya dengan menyia-nyiakan waktu saya selama satu seperempat jam hanya untuk memberitahukan bahwa Hotel yang saya pesan tidak tersedia/penuh.
Kalau layanan KAHA seperti ini, saya ragu KAHA akan bertahan dengan makin banyaknya penyedia layanan reservasi hotel di internet.
KAHA, I want my 75 minutes back!

No comments:
Post a Comment
You can use HTML tags.