Sunday, July 17, 2016

Mengatasi Masalah "Windows cannot load the users profile..."

Beberapa hari belakangan ini, Windows pada Laptop "djadoel" saya lambat sekali setiap startup . Ternyata lambatnya startup adalah karena Windows tidak menemukan "Personal Setting" , sehingga kemudian setiap startup Windows membuat setting baru. Muncul pesan: "Windows cannot load the users profile but has logged you on with the default profile ..."



Selain startup yang lambat, file file yang saya simpan di folder My Documents juga hilang. Add on yang saya install di browser Firefox juga hilang. Setiap kali komputer shutdown, semua setting yang saya buat di komputer hilang.

Saya sudah berusaha mencari informasi cara mengatasi masalah ini melalui mesin pencari di internet. Beberapa cara yang sudah saya coba adalah :

1) Mengaktifkan System Restore

2) Mengganti setting registry.

HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Policies \ Explorer

"NoSaveSettings"

Value=1




Kedua cara itu tidak berhasil mengatasi masalah saya. Personal Setting dan file file yang saya simpan di folder My Documents , serta Add on yang saya install di browser Firefox hilang setiap kali komputer shutdown,.

Kemudian saya mendapatkan di posting yang dibuat Crono139 di situs Bleepingcomputer.com. Crono139 mengatakan telah berhasil mengatasi masalah ini dengan cara sangat sederhana. Yaitu dengan membuat Account baru.

Cara yang dilakukan Crono139 ini saya tiru. Saya masuk ke Control Panel > User Account > Create New Account

Kemudian, komputer saya shutdown untuk memeriksa apakah cara itu berhasil.

Ternyata masalah tersebut hilang setelah saya membuat Account baru, sesuai yang di posting Crono139 . Personal Setting dan file file yang saya simpan di folder My Documents , serta Add on yang saya install di browser Firefox tetap tersimpan dengan aman.

No comments:

Post a Comment

You can use HTML tags.