Monday, June 28, 2010

Beribu Maaf Dari Smart Telecom

Hari itu, Minggu, 27 Juni 2010, saya menghubungi 882 karena berkali-kali gagal melakukan koneksi internet Smart Telecom. Setiap kali saya coba, yang muncul adalah "Unable to establish remote connection, please retry."

smart telecom cannot connect.JPG

Sebenarnya saya sudah tahu bahwa kita tidak bisa berharap Sang customer care representative akan memberi solusi terhadap masalah kegagalan koneksi internet. Saya menduga, paling-paling jawaban yang diberikan oleh Sang customer care representative adalah "...maaf sedang ada gangguan...", "...maaf sedang dilakukan perbaikan sistem.." dan semacamnya. Tetapi saya tetap ingin mendengar jawaban dari Sang customer care representative.

"Maaf, seluruh customer care representative kami sedang sibuk. Silakan menunggu beberapa saat, dan customer care representative kami akan segera melayani anda". Demikan jawaban dari 882 Smart Telecom. Ternyata yang dimaksud dengan "beberapa saat" bisa berarti hampir satu jam. Kalimat "Maaf......." tersebut terus diulang-ulang, entah sampai berapa puluh kali. Akibat terlalu lama menunggu, akhirnya saya terpaksa tidak jadi bicara dengan Sang customer care representative

Menurut saya, ini benar-benar sebuah pelayanan customer care representative yang sangat buruk. Padahal Smart Telecom memungut 100 rupiah untuk setiap panggilan ke 882.

No comments:

Post a Comment

You can use HTML tags.