Saturday, May 14, 2011

Happy Unplanned Long Weekend

Saya sudah lama tahu bahwa Selasa 17 Mei 2011 adalah hari libur Waisak. Itu artinya Senin 16 Mei 2011 akan jadi HARi kejePIT NASional. Tetapi baru pada Friday the 13th (maksud saya Jumat, 13 Mei 2011) ada pemberitahuan dari kantor bahwa Senin 16 Mei 2011 adalah hari libur. Pemberitahuan itu saya terima sekitar jam 18:30, melalui SMS (bukan dari Freddy Krugger, tentunya).

Ternyata banyak juga yang baru mengetahui bahwa pemerintah menjadikan Senin 16 Mei 2011 sebagai hari libur. Banyak yang senang dengan "hadiah" libur dadakan ini. Tetapi ada juga beberapa teman yang menyayangkan pemberitahuan pemerintah yang mendadak ini, sehingga mereka tidak sempat merencanakan acara liburan. Ada teman lain yang justru kelihatan sedih. Maklum dia ada kerjaan yang sudah mepet dead line dan dihitung dengan hari kalender, bukan hari kerja.

Seorang teman yang lain mengatakan tidak kaget dengan perilaku pemerintah ".... Ragu2 .... Tak Jelas" katanya. Dia mengaku sudah mengantispasi HARPITNAS dengan mengambil cuti berlibur meskipun belum ada pengumuman pemerintah. Kepada teman-teman yang kaget dengan libur dadakan ini dia menghibur dengan mengatakan : "Kadang menjalani hidup tanpa rencana itu perlu, biarlah mengalir seperti air."

Konon Sometimes the Best Plan Is No Plan Happy Unplanned Long Weekend !!!

No comments:

Post a Comment

You can use HTML tags.