Saturday, May 12, 2007

"Jendela" Dalam Judul Blog

Sewaktu memilih kata "Jendela"menjadi judul blog ini, saya tidak menyangka bahwa sudah banyak blogger yang juga memilih kata Jendela menjadi nama blog mereka. Saya tipe orang yang kurang begitu suka kelihatan mirip atau dianggap mirip dengan orang lain. Saya juga tidak sependapat dengan William Shakespeare mengenai apalah arti sebuah nama.
Dari Google Blog Search saya dapatkan sejumlah blog yang juga memakai kata Jendela pada judulnya : JENDELA HIKMAH, Jendela RIRI SATRIA di Internet, Jendela Si Anak Jalanan, JENDELA ooknugroho , Jendela Ide, Jendela Luluk, Jendela dan Kemeja. Bahkan ada yang memakai nama yang sama, dengan huruf berbeda: jEnDeLa HaTi dan Jendela Hati

Saya pernah berencana untuk membuang kata Jendela dari judul blog ini. Saya juga mempertimbangkan membuat blog baru. Berbagai nama yang lebih unik telah saya pikirkan. Tetapi begitu mau mengganti judul blog ini, level kemalasan saya meningkat. "Gitu aja koq repot", pikir saya.
Saya sudah terlanjur memilih kata Jendela untuk judul blog ini. Keinginan untuk tampil beda dan unik tidak berhasil mengalahkan kemalasan saya. Untuk sekedar berkelit, saya katakan bahwa, kalau suatu kata banyak dipilih jadi judul blog, itu artinya banyak yang suka dengan kata tersebut.
Jadi apa salahnya tetap memakai kata Jendela untuk blog ini? Kecuali ada blogger yang protes karena merasa punya hak eksklusif untuk memakai kata Jendela untuk judul blognya.

No comments:

Post a Comment

You can use HTML tags.