Thursday, April 26, 2012

Modem Haier CE100 Kembali Tidak Bisa Kirim dan Terima SMS

Saya pernah mem-posting cara mengatasi masalah SMS di Modem Haier C100, tanggal 19 Juli 2010. Saya gembira, posting tersebut mendapat sambutan cukup banyak dari para pengguna modem Haier CE100. Saya ikut merasakan rasa bahagia para pengguna modem Haier CE100 yang kembali berhasil kirim dan terima SMS. Seperti saya tulis di posting itu, tulisan itu saya buat berdasarkan petunjuk yang diberikan oleh Pak Harry dari Service Center Haier. Semoga Yang Maha Kuasa berkenan menjadikannya sebagai amal baik Pak Harry.

Sampai pada suatu hari, masalah SMS di Modem Haier C100 terulang lagi. Saya sudah coba menghapus SMS-SMS di modem dengan cara seperti petunjuk Pak Harry yang saya tulis di posting tersebut. Tetapi modem ini tetap tidak bisa kirim dan terima SMS. Bahkan beberapa SMS tidak bisa dihapus. Saya coba menghubungi Pak Harry lagi tetapi tidak berhasil.

Modem ini kemudian saya bawa ke Service Center Haier di PGC. Teknisinya mengatakan bahwa modem ini tidak bisa diperbaiki. Menurut dia semua modem, baik GSM maupun CDMA lama-lama akan mengalami gangguan kirim dan terima SMS. Saya hampir putus asa mendengar penjelasan dia, tetapi saya belum menyerah. Besok harinya saya menelpon Customer Care Haier di 021 57853333. Pak Wahyu dari Customer Care Haier menyarankan saya untuk membawa modem Haier CE100 itu ke kantornya di Plaza Mutiara, di Lingkar Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Dua minggu kemudian saya baru sempat membawa modem Haier CE100 itu ke kantor Pak Wahyu. Saya terkesan dengan sikap Pak Wahyu yang ramah dan bersedia membantu mengatasi masalah ini, meskipun modem Haier CE100 ini sudah habis masa garansinya dan saya dengar sudah tidak diproduksi lagi. Saya hanya perlu menunggu sekitar 45 menit, modem Haier CE100 saya sudah bisa dipakai kirim dan terima SMS lagi. Sewaktu saya tanya apa penyebab masalah di modem saya ini? Pak Wahyu mengatakan jumlah SMS di Inbox terlalu banyak, sehingga selain tidak bisa dipakai kirim/terima SMS juga jadi sulit dihapus.

Jadi untuk pengguna modem Haier CE100, agar tidak mengalami masalah seperti saya, sebaiknya SMS-SMS di Inbox segera dihapus sebelum terlalu banyak. Kalau Anda mengalami masalah kirim dan terima SMS, silakan mencoba dulu cara yang saya tulis di posting Mengatasi Masalah SMS di Modem Haier C100. Jika sudah dicoba dan tidak berhasil, Anda bisa menghubungi Pak Wahyu di Customer Care Haier.

8 comments:

  1. thanks a lot for the info..

    ReplyDelete
  2. @ Anonymous:
    You're welcome!
    Rgrds.

    ReplyDelete
  3. terimakasih pak agus,sudah lama saya cari-cari sebab mengapa tidak bisa terima sms.
    sekarang sudah terselesaikan masalahnya.
    Sukses terus pak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ Anonymous:
      Sama2. Sukse juga untuk Anda.
      Salam

      Delete
  4. sama kejadiannya ma ane, dah ratusan mungkin sms diinbox, sampe di-load gak bisa jg. alhasil gak bisa ngeliat inbox. gak tau gimana caranya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ Anonymous August 24, 2012 2:48 PM:
      Kalau sudah begini, sepertinya mesti minta tolong Customer CareCe nter.
      Saya termasuk beruntung, karena di Customer Care Center Haier ada Pak Wahyu dan Pak Harry yang punya naluri memberikan solusi kepada pengguna Haier.

      Delete
  5. Pak Agus, saya sudah coba menghubungi call center menggunakan nomor yang bapak tuliskan di atas ternyata nomor tersebut tidak aktif lagi. Tentang permasalahannya sama dengan yang dibahas diatas, modem ce100 saya tidak bisa lagi mengirim dan menerima sms, sebelumnya saya lakukan tindakan lagi seperti yang ditulis pak Agus di postingan "mengatasi masalah sms di modem haier", pada saat mendownload sms di bagian "inbox" wireless device, hasil sms yang terdownload tadi saya coba hapus, tetapi setelah dihapus keluar pesan agar saya mendownloadnya ulang, saya download lagi, kemudian hasil download tadi saya hapus lagi, tetapi meminta agar di mendownloadnya ulang. Dan begitu seterunsnya, tetapi sms tak kunjung berkurang atau bertambah melainkan tetap saja seperti semula.
    Sebelumnya juga saya sudah ke service center Haier terdekat tetapi mereka tidak dapat memperbaikinya, saya sudah putar2 di google tapi hasilnya nihil.

    Kepada bpk Agus dan/atau para pembaca halaman ini, mohon bantuannya :)
    Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, saya juga belum berhasil mendapat solusi untuk masalah Anda. Saya sudah hubungi Call Centre Haier. di No. 0 800 1 003 003. Penerima telpon bernama Ayu mengatakan, tidak dapat membantu untuk produk Modem.

      Delete

You can use HTML tags.